BRI Unit Parung Panjang Kantor Cabang BRI Kanca Pamulang Mendirikan Pojok Mantri Desa (PMD).

BRI Unit Parung Panjang Kantor Cabang BRI Kanca Pamulang Mendirikan Pojok Mantri Desa (PMD).

- in Default
79
0

BRI Unit Parung Panjang Kantor Cabang BRI Kanca Pamulang berkoordinasi dengan pemerintahan Desa Parung Panjang Kecamatan Parung Panjang Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat untuk mendirikan Pojok Mantri Desa (PMD) dikantor Desa Parung Panjang. Pada acara tersebut hadir M Raymond Akbar Kepala Unit BRI Parung Panjang, Rina Herlis sekretaris Desa Parung Panjang,
M Faris Afif Mantri BRI Unit Parung Panjang, Sandi Rukmana Kepala Seksi Pelayanan Umum Desa Parung Panjang.

M Raymond Akbar mengatakan bahwa Program PMD sebagai bentuk upaya untuk memudahkan sosialisasi produk dan layanan Bank BRI di masyarakat Desa setempat dengan berkolaborsi bersama perangkat Desa. Bentuk program PMD menempatkan Tenaga Pemasar / Mantri memiliki posko berupa Pojok Mantri BRI di kantor Desa. Adapun Kegiatan program PMD adalah Sosialisasi Produk dan Layanan Bisnis Mikro, kegiatan Safari Bersama dengan perangkat desa, mengembangkan potensi bisnis didesa, memberikan sesi konsultasi dan pendampingan bisnis kepada nasabah, dan aktif mengikuti kegiatan sosial Desa. Khusus untuk Desa Parung Panjang ditugaskan kepada Mantri M Faris Afif sebagai PMD setempat.

Faris menjelaskan bersama dengan Perangkat desa memudahkan melakukan sosialisasi produk dan layanan BRI seperti tabungan simpedes, pinjaman mikro, asuransi mikro, BRIMO dan lain-lain. Melakukan Safari ke dusun-dusun, komunitas usaha, komunitas desa, tokoh masyarakat dan masyarakat pada umumnya. Program ini juga akan mengikuti kegiatan sosial desa seperti germas (gerakan masyarakat sehat), kerja bakti dan lain-lain. Dan bisa sebagai kegiatan coaching clinic sebagai tugas dab fungsi mantri yaitu financial Advisor memberi pendampingan bisnis sesuai kebutuhan nasabah.

Disamping itu Ibu Rina Herlis dan Bapak Sandi Rukmana menyambut baik program tersebut, melihat potensi Desa Parung Panjang yang baik khususnya disektor perdagangan ada sekitar 1000 pelaku Usaha dan ada sekitar 16.000 jiwa penduduk didesa tersebut. Terdapat Pasar Tohaga yang dikelola oleh Dinas Pasar Kabupaten Bogor yang menjadi komunitas pedagang pasar sebagai penggerak ekonomi wilayah sekitar. Hal ini merupakan awalan baik mengingat kondisi ekonomi negara kita sedang bangkit akibat dampak pandemi covid 19 di tahun 2020 lalu, ujar Sandi Rukmana.

Harapannya kedepan dengan kolaborasi ini berdampak pada kemajuan ekonomi Desa dan menjalin kedekatan dengan masyarakat Desa Parung Panjang.

Facebook Comments