AKSI PEDULI DI MASA PANDEMI

AKSI PEDULI DI MASA PANDEMI

- in Default
246
0
Ekstrakulikuler Broadcasting SMAN 1 RUMPIN

oleh : Renita ( Ketua Umum Ekstrakurikuler Broadcasting SMAN 1 RUMPIN 2020-2021)

Pada bulan suci yang penuh berkah ini, semua manusia berlomba-lomba mendapatkan pahala dengan berbagai cara. Ada yang bertadarus di setiap waktu, ada pula yang berdzikir selepas sembahyang dan ada juga yang berbagi pada sesama dengan apa yang mereka punya.

Seperti halnya mereka para siswa dan siswi SMAN 1 Rumpin kelas XI (Sebelas) IPA serta IPS yang mengadakan acara bagi-bagi takjil untuk berbuka puasa. Dengan kerjasama yang terjalin diantara mereka membuat acara ini berjalan lancar.

Diadakannya acara ini didasari karena mereka ingin berbagi kepada masyarakat rumpin yang semoga ini menjadi ladang pahala untuk mereka di bulan suci ramadhan ini. Sekitar 50 orang lebih melaksanakan pembagian takhil gratis di sepanjang jalan Prada Samlawi, Kecamatan Rumpin.

Tujuan diadakannya acara tersebut yaitu adalah mempererat tali silaturahmi antar siswa dan siswi kelas 11, khususnya angkatan 33, menumbuhkan jiwa sosial yang tinggi dan membantu kepada sesama. Dalam pelaksanaan acara ini, mereka menyiapkan sekitar 500 box takjil yang dibagikan kepada warga. Takjil ini hasil dari pengumpulan dana perorangan kelas 11.

Pembagian takjil dilaksanakan sekitar pukul 16.00 WIB bertempat di depan SMAN 1 Rumpin atau lebih tepatnya di jalan Prada Abdullah Desa Rumpin Kecamatan Rumpin. Mereka membagikan takjil dengan menghentikan sejenak para pengendara sepeda motor yang melintas, tak sedikit dari pelintas merasa senang dengan acara ini.

Buah hasil kerja keras dan kekompakan dari panitia kelas 11 membuat acara ini berjalan sesuai rencana mereka. Harapan mereka dengan diadakannya acara ini yaitu semoga menjadi keberkahan untuk mereka di bulan yang penuh berkah, memberikan dampak positif terhadap kelas 11, dan memotivasi para generasi muda untuk selalu berbagi.

Setelah pembagian takjil selesai, mereka melanjutkan dengan acara buka puasa bersama yang dilaksanakan di rumah salah satu dari mereka. Dengan kebahagiaan yang didapat setelah berbagi takjil membuat suasana buka puasa bersama menjadi indah penuh akan kebersamaan diantara mereka.

Apa yang dilakukan siswa dan siswi kelas 11 SMAN 1 Rumpin menjadi giat awal para generasi penerus bangsa melakukan hal-hal positif di lingkungan masyarakat terutama hal yang berkenaan dengan bidang sosial. Teruslah berbagi untuk kesejahteraan negeri ini.

Facebook Comments