Tanamkan Cinta Literasi, HMI Komisariat STAI Al Mukhlishin Gelar Kajian Jurnalistik

Tanamkan Cinta Literasi, HMI Komisariat STAI Al Mukhlishin Gelar Kajian Jurnalistik

- in Default
136
0
HMI KOMISARIAT STAI AL-MUKHLISIN

Untuk mengembangkan minat menulis dan menambah pengetahuan tentang dunia Jurnalistik Himpunan Mahasiwa Islam (HMI) Komisariat STAI Al Mukhlishin (STAIM) Cabang Kota Bogor menggelar kajian jurnalistik pada hari kamis, 20 Mei 2021

Kajian yang di selenggaran oleh HMI Komisariat STAIM ini mengusung tema “Teknik Dasar Jurnalistik”

Kegiatan ini di hadiri langsung oleh Aru Prayogi Fungsionaris Bakornas LAPMI PB HMI Sebagai pemateri, juga Direktur Utama Lampi Kota Bogor, Pengurus BEM STAIM dan beberapa Kader dan pengurus HMI Komisariat STAIM
pada hari kamis (20/5/21).

“Belajar Jurnalistik itu penting. Karena, menyangkut kemampuan kita dalam mencari suatu berita yang valid”, Jelas Nurlaeli sebagai Ketua Pelaksana

Dengan itu, HMI Komisariat STAIM menggelar Kajian jurnalistik agar teman-teman mengetahui informasi setiap kegiatan, menulis berita lalu menyebarluaskan ke media sosial.

Menurut Aru Prayogi selaku Pemateri, Menulis berita itu terlebih dahulu, pelajari susunan berita dari berbagai media. Kemudian, terapkan data kita di lapangan dengan contoh tulisan berita yang ada di beberapa media.

“Dengan mempelajari susunan berita di banyak media, sendirinya akan menemukan varian bahasa yang sebelumnya belum kita ketahui. Itu sangat efektif semakin kita mencari tahu”, Papar Aru.

Menurut Ketua Umum HMI Komisariat STAIM, Ghoni mengatakan kegiatan ini sebagai bukti bahwa mahasiswa STAIM tak hanya tertarik pada keilmuan agama saja, namun juga keilmuan umum.

“Selain belajar Ilmu Agama belajar pengetahuan umum seperti jurnalistik ini sangat penting”, Katanya.

Iya berharap, Dengan adanya pelatihan ini. dapat diterapkan dalam lini kehidupan sehari-hari. Terutama yang berkecimpung di dunia organisasi sangat penting untuk memajukan suatu organisasi dengan mempunyai bekal memahami dasar dari ilmu jurnalistik.

Facebook Comments