Aliansi Mahasiswa UGM Sematkan Juara Umum Lomba Ketidaksesuaian Omongan dengan Kenyataan Kepada Jokowi

Aliansi Mahasiswa UGM Sematkan Juara Umum Lomba Ketidaksesuaian Omongan dengan Kenyataan Kepada Jokowi

- in Default
99
0

Parodi kritik melalui media sosial terhadap Presiden Joko Widodo seperti menjadi trend pergerakan Aktivis Mahasiswa Kampus masa pandemi. Setelah dihebohkan dengan aksi parodi kritik yang disampaikan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) yang menyebut Jokowi sebagai “The king Of lip Service”, gaya kritik yang sama kini dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa Universitas Gajah Mada.

foto Aliansi Mahasiswa UGM


Dalam cuitan tweeter yang disertai dengan gambar presiden tersebut, Aliansi Mahasiswa UGM menuliskan kalimat satire yang tajam kepada seniornya yang kini menjabat sebagai Presiden RI tersebut.

“Selamat kepada presiden Republik Indonesia @jokowi atas pencapaian dan prestasinya sehingga dapat meraih dua gelar terbaik yang diberikan oleh kami, mahasiswa. Indonesia Maju! [Berani, Kritis, Bergerak] #AliansiMahasiswaUGM” demikian isi cuitan kritik yang kini sudah di-Retweet sebanyak 1.226 kali oleh para penggunaTweeter.

Masih dalam rangkaian Tweet yang diterbitkan pada tanggal 27 Juni tersebut, Aliansi Mahasiswa UGM menuliskan aksi perlawanannya dengan ungkapan, Berani, Kritis, dan Bergerak untuk menentang segala bentuk pembungkaman kebebasan akademik di dalam kampus, terlebih lagi selama era presiden @jokowi yang juga alumni
@UGMYogyakarta telah menunjukkan adanya tekanan dan pengawasan terhadap aktivitas mahasiswa selama ini. Bersatu!

foto aliansi mahasiswa UGM

Facebook Comments