Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia Webiner Entrepreneurship 2020

Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia Webiner Entrepreneurship 2020

- in Ekonomi
307
0
Sandiaga Uno

Visioner.id, Jatim – Mengusung tema Praparing Young Generation for Creative and Innovative Entrepreneurship, Himpunan Mahasiswa Jurusan Kimia “Oksigen”  Universitas Negeri Malang (HMJ Kimia “Oksigen” UM) sukses menyelenggarakan Webiner Entrepreneurship 2020 bagi peserta dari mahasiswa dari penjuru daerah di Indonesia di masa pandemik Covid-19 secara daring, melalui platform Zoom Meeating dan Live Streming di kanal Youtube “HMJ Kimia Oksigen” pada Selasa (17/11/2020). 

Meskipun dilaksanakan di tengah wabah COVID-19, namun kondisi ini tak menyulutkan antusias yang luar biasa dari para peserta untuk mengikuti kegiatan ini. Kegiatan Webiner Entrepreneurship merupakan  suatu program yang bertujuan untuk menyiapkan generasi muda untuk berkreativitas dan berinovasi berwirausaha  bagi para peserta supaya menjadi pribadi yang diharapkan bersama. 

Diawali dengan pembukaan yang disajikan dengan menyanyikan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan dari Dr. Ubed Faras S.Pd, M.Si selaku Pembina HMJ Kimia “Oksigen” 2020, Dr. Sumari M.Si selaku Ketua Jurusan Kimia UM, dan Dr. Sentot Kusairi, M.Si selaku Wakil Dekan III FMIPA, yang memberikan ucapan selamat datang kepada peserta dan memberikan arahan melalu Webiner Entrepreneurship sekaligus membuka kegiatan  Webiner Entrepreneurship 2020. “ Dengan adanya  kegiatan ini, semoga para peserta dapat mengunggah semangat mahasiswa untuk mengkoraborasikan antara saintek dan wirausaha agar nantinnya muncul menjadi pengusaha yang sukses, ” Ujar Sentot, Selaku Wakil Dekan III FMIPA.

Menariknya lagi, dalam penyelenggaraan Webiner Entrepreneurship 2020 ini pemateri yang didatangkan tak tanggung-tanggung, mulai dari pemateri Ir. Kamrussamad, selaku Komisi XI DPR RI, dan Ibu Dewi Sriana Rihantyasni, selaku Kepala Kantor Perwakilan BEI Jawa Timur. Sampai dengan pemateri H. Sandiaga Salahuddin Uno, selaku Tokoh Entrepreneurship Nasional.

Materi pertama mengenai Merintis Ekonomi Kreatif pada Masa Pandemik oleh H. Sandiaga Salahuddin Uno, selaku Tokoh Entrepreneurship Nasional yang memberikan suatu bekal penting kepada peserta khususnya mahasiswa dari penjuru daerah di Indonesia  untuk bangkitkan semangat kita dalam merintis ekonomi kreatif pada masa pandemik. Hal yang menarik lagi dan membuat para peserta Webiner Entrepreneurship 2020 meriah adalah ketika Sandiaga Uno memberikan dooprize seperti dua buku karya beliau, baju dan sepatu kepada peserta. Tentunnya Sandiaga Uno juga berpesan kepada para peserta bahwa “Jangan takut gagal, wujudkan dengan kerja nyata karena badai pasti berlalu” Ujarnya. 

Pemateri kedua disampaikan oleh Ir. Kamrussamad, selaku Komisi XI DPR RI. Materi yang disampaikan mengenai Peran Pengusaha Muda dalam Pertumbuhan Ekonomi Indonesia. beliau memberikan bekal kepada peserta agar perlu dengan konsumsi dengan bijak, mengelola keuangan, optimalkan kemampuan dan mencari sumber pemasukan lain agar menekan pertumbuhan ekonomi Indonesia di masa pandemik ini. “Berkolaborasilah ! karena koraborasi bisa membangun sinergi”, Imbuhnya

Materi terakhir mengenai urgensi pemahaman saham bagi milenial yang disampaikan oleh Ibu Dewi Sriana Rihantyasni, selaku Kepala Kantor Perwakilan BEI Jawa Timur. Beliau menyampaikan kepada peserta untuk belajar pasar modal, karena tidak lain ddan tidak bukan keberadaan pasar modal adalah untuk meningkatkan kesejahteraan Indonesia termasuk juga para generasi milineal. “jangan kalah dengan yang lain, anda harus belajar, belajar dan mulailah berinvestasi” Ujarnya Izam. (*).

Facebook Comments