Mahasiswa Minta KPK Tersangkakan Alfi Triano yang Diduga Terlibat Korupsi Tanah Munjul Jakarta Timur

Mahasiswa Minta KPK Tersangkakan Alfi Triano yang Diduga Terlibat Korupsi Tanah Munjul Jakarta Timur

- in Ekonomi
70
0

Jakarta – Sejumlah mahasiswa mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Antikorupsi (GEMAKI) mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mentersangkakan Pelaksana Utama Divisi I Regional Sumatera PT WIKA, Alfi Triano dalam kasus dugaan korupsi pengadaan tanah di Munjul, Pondok Ranggon, Cipayung, Jakarta Timur.

Mereka melakukan aksi demonstrasi depan Gedung Merah Putih KPK RI, Kuningan, Jakarta Selatan pada Jumat (08/10/2021).

Dalam aksi tersebut, mereka membawa poster bertuliskan tangan “Segera Tersangkakan Alfi Triano Pelaksana Utama Divisi I Regional Sumatera PT WIKA, Alfi Triano Sudah Diperiksa Terus Kapan Ditersangkakan?, KPK Segera Usut Tuntas Kasus Korupsi Tanah Manjul”.

Menurut koordinator aksi Zawaidul Anam bahwa KPK diharapkan mampu mengadili semua yang terlibat dalam kasus korupsi tanah Manjul.

“Harapan itu ada di KPK, jangan sampai yang terlibat lolos dari jeratan hukum,” kata Anam dalam orasinya depan KPK.

Zawaidul Anam percaya KPK tidak akan tebang pilih dan mendesak segera tersangkakan Alfi Triano.

“Pejabat di PT WIKA ini harus segera ditersangkakan karena tidak mungkin diperiksa oleh KPK kalau tidak terlibat,” ungkapnya.

Selain itu, Anam menambahkan bahwa dengan memproses petinggi WIKA ini menjadi langkah baik KPK agar BUMN bersih dari pejabat yang terduga terlibat dalam kasus korupsi.

“BUMN memang harus diselamatkan dari pejabat yang korup, nah KPK sudah benar kalau misalkan segera mengadili Alfi Triano dalam dugaan kasus tersebut,” tambahnya.

“Kami akan kawal terus pengusutan ini bahkan kami bukan hanya akan demo depan KPK tapi di WIKA juga agar Alfi Triano dicopot dari posisinya di WIKA,” tutup Anam.

Facebook Comments