HMI Komisariat Petrik Universitas Muhammadiyah Malang Gelar Halal Bihalal Online Bersama Alumni

HMI Komisariat Petrik Universitas Muhammadiyah Malang Gelar Halal Bihalal Online Bersama Alumni

- in Liputan Diskusi
245
0
Peserta Halalbihalal Online

Visioner.id, Malang – Di tengah kondisi pandemic covid-9 membuat ruang gerak masyarakat menjadi terbatas, banyak dampak yang di timbulkan dari ada nya pandemi covid-19. Namun di tengah kondisi ini tidak menyurutkan semangat silaturahmi HMI Komisaraiat Peternakan-Peikanan dengan Alumni. Bertepat 3 Juni 2020 telah di laksanakan Halalbihalal online HMI Komisariat Peternakan-Perikana UMM dengan mengangkat tema “Halal bihalal Memperkuat Silaturahmi dan Solidaritas Berhimpun di Tengah Pandemi Covid-19”. Sekitar 40 orang yang berasal dari Alumni, kader dan Pengurus mengikuti agenda halalabihalal online.

Turut hadir, Pimpinan Fakultas Pertanian-Peternakan Bapak David Hermawan yang dalam sambutannya bahwa HMI sebagai organisasi Islam perlu menamkan dan mengiplementasikan nilai-nilai islam yang sudah di dapatkan di organisasi. “HMI harus mampu menghasilakan pemimpin-pemimpin masa depan di bidang peternakan dan perikanan”, tandasnya.

Agenda halal bihalal dilanjutkan dengan mendengarkan berbagai arahan dan prespektif dari alumni, “Komisariat perlu melakukan langkah-langkah inovatif di tengah kondisi seperti ini, ungkap kanda yoga selaku perwakilan dari alumni”. Beliau juga menyampaikan “ Penggunaan media online (Zoom, Ig, Meet dll) sebagai alat penunjang perkaderan, menjadi substansi yang harus di upayakan dengan baik”. Pungkas Demisioner Kabid LH HMI Cabang Malang tersebut.

 Acara halal bihalal online ini kami buat untuk mengikat kembali tali silaturahmi antara sesama di tengah pandemc, jarak dan waktu boleh saja berbeda namun menjaga silaturahmi harus menjadi keutamaan dengan adanya berbagai media online sudah sangat membantu dalam melakukan halalbihalal ini, tutur Ketua Umum HMI Komisariat Peternakan-Perikanan Jan Tuheteru.

Diakui memang problema dewasa ini sangatlah kompleks, namun dengan adanya sinergitas yang terus dilakukan, maka setiap permasalahan yang ada dapat di selesaikan secera bersama dan tuntas. Hal tersebut juga menjadi harapan bagi HMI Komisariat Peternakan untuk terus membangun sinergitas antara kampus dan alumni untuk terus melanggengkan berrjalannya agenda-agenda perkaderan yang sudah di susun. (Adt).

Facebook Comments