Universitas Negeri Malang Kerjasama dengan Lapas 1 Kota Malang Terkait Perizinan PIRT dan Halal

Universitas Negeri Malang Kerjasama dengan Lapas 1 Kota Malang Terkait Perizinan PIRT dan Halal

- in Liputan Diskusi
152
0

Visioner.id Jatim – Lapas Kelas 1 Kota Malang memilki produk yang di produksi oleh warga Binaan Pemasyarakatan. Adapun produk yang di hasilkan meliputi jamur, tempe, keripik pisang, kopi dan minuman herbal. Produk tersebut merupakan hasil produksi dari warga binaan pemasyarakatan yang mengikuti program kegiatan kerja lapas kelas 1 Malang.

“Kami memiliki produk yang di hasilkan oleh warga binaan pemasyarakatan yaitu Jamur, tempe xan kopi. Akan tetapi, produk tersebut mengalami kendala. Yaitu sulitnya menembus pasar yang di sebabkan belum adanya izin PIRT dan izin Halal” Ungkap Mahrus, Kepala Bidang Kegiatan Kerja Lapas 1 Kota Malang

Asep sunandar, selaku Kepala Program Studi S2 Pendidikan Khusus yang sekaligus Ketua Tim Program Pengabdian Masyarakat di Lapas menyebutkan bahwa PIRT itu sangat berpengaruh terhadap daya serap pasar. ” Tentu Konsumen akan lebih mempercayai produk yang sudah memilki izin PIRT jika dibandingkan yang tidak ada”. Tambah Asep Sunandar.

Salah satu upaya UM adalah membantu memfasilitasi label Produk lapas kelas 1 kota Malang yaitu Perizinan Produksi Industri Rumah Tangga Pangan (PIRT) dan Izin Halal. Dimana, program ini merupakan keberlanjutan program pengabidan masyarakat tahun lalu di lapas yaitu pembuatan keripik pisang , imbuh Asep Sunandar. (Adt).

Facebook Comments