Bakornas LKMI PB HMI Mengecam Oknum yang bawa Bendera HMI

Bakornas LKMI PB HMI Mengecam Oknum yang bawa Bendera HMI

- in Nasional
1223
0

Jakarta,IndonesiaVisioner.-Keberadaan bendera Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) pada Parade Bhinneka Tunggal Ika yang tergabung dalam ‘Aksi Kita Indonesia’
yang berlangsung di Jakarta Pusat, Minggu (4/12/2016) mendapatkan reaksi dari Direktur Bakornas Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI PB HMI) Taufan Tuarita.

Dalam siaran persnya, Taufan mengecam siapapun yang telah menggunakan bendera HMI dalam parade tersebut.

“Siapapun itu harus ditindak secara organisatoris, bila perlu dipidanakan, ini pelanggaran serius”, kecam Lulusan kedokteran UMI Makassar ini.

Taufan juga menambahkan, tidak ada satupun pengurusnya yang terlibat dalam parade tersebut.
“Saya sudah mengecek seluruh pengurus dan tidak ada yang terlibat. Jika ada, saya selaku Direktur akan mempertimbangkan untuk diberi sanksi secara organisatoris”, tambahnya.

Kami secara kelembagaan sudah menduga bahwa parade hari ini digerakkan oleh segelintir orang untuk menandingi jutaan ummat islam yang hadir kemarin (2/12/2016) dalam rangka mencari keadilan bagi Ahok yang telah menghina ayat suci Al-Qur’an.

“PB HMI secara kelembagaan sudah bulat untuk ikut sholat jumat di Monas kemarin, jadi kalau hari ini ada oknum yang membawa bendera HMI, kami tegaskan itu bukan mengatasnamakan HMI secara kelembagaan”, tegas Dokter berdarah Maluku ini.

Bakornas LKMI akan selalu tunduk pada keputusan yang diambil Pengurus Besar.

“Kami akan mengawal kasus penistaan ini sampai ummat benar-benar mendapatkan keadilan hukum”, tutupnya. (MR. Vis)

Facebook Comments