GEMA Mathla’ul Anwar Jawa Timur: Menolak Sentimen Sara Terhadap Kapolda Jawa Timur

GEMA Mathla’ul Anwar Jawa Timur: Menolak Sentimen Sara Terhadap Kapolda Jawa Timur

- in Nasional
299
0

Visioner.id, Jatim – Serah terima jabatan Irjen Pol Fadil Imran kepada Irjen Pol Nico Afianta Karokaro sebagai Kapolda Jatim dilangsungkan di Mabes Polri, Jumat (20/11/2020).

Datangnya Kapolda Jawa Timur yang baru Irjen Nico Afinta mendapat penolakan oleh kelompok aliansi tertentu dan memberikan statement untuk menggelar aksi penolakan kapolda yang baru.

Hal tersebut membuat Ketua DPW Generasi Muda Mathlaul Anwar Jawa Timur Fahmi Ismail angkat bicara, saat ditemui awak media Fahmi mengatakan “alasan penolakan terhadap kapolda yang baru oleh aliansi terntentu perlu dikaji kembali karena kurang jelas apa maksud dan alasan penolakan tersebut”.

“Yang saat liat di beberapa media online alasannya penolakan terhadap kapolda yang baru karena pengangkatan kapolda yang baru penuh permainan elit dan tidak mempertimbangkan isu-isu sensitif ditengah masyarakat”. Katanya.

Dan kami dari Generasi muda mathlaul anwar menilai apa yang menjadi alasan kelompok tertentu tidak rasional karena jabatan kapolda adalah jabatan publik dan siapa pun bisa menjabat selama memiliki kapasitas dan integritas dalam memimpin Polda Jawa timur nantinya terlepas dia suku apa agama apa dan lain-lain.

Kapolda adalah Jabatan publik dan siapapun bisa jadi pemimpin disana asalkan kepangkatannya sudah memenuhi dan kapasitas sudah layak menurut bapak kapolri ya siapa saja layak. Ujar Fahmi

Lanjutnya, kami dari Generasi Muda Mathlaul Anwar Jawa Timur mengucapkan selamat datang kepada Kapolda yang baru karena kembalinya Arek Asli Suroboyo menjadi pemimpin tertinggi di jajaran kepolisian Jawa Timur. Tambah Fahmi. (*).

Facebook Comments