PP AlMulk Indonesia Dukung Polri Tindak Tegas Ujaran Kebencian

PP AlMulk Indonesia Dukung Polri Tindak Tegas Ujaran Kebencian

- in Nasional
45
0

Jakarta| Aliansi Mahasiswa Muslim Maluku Indonesia atau disingkat AlMulk Indonesia melakukan Pelantikan dan Rapat Kerja untuk pengurus baru periode 2021-2025. Fauzan Ohorella selaku Ketua Umum DPP AlMulk Indonesia menyampaikan beberapa poin-poin yang menjadi gagasan AlMulk Indonesia.

“Secara organisatoris AlMulk ini telah berdiri sejak lama, pasca kerusuhan Ambon tahun 1999 itu. namun memang sempat vakum beberapa lama akibat para senior-senior pendiri yang telah berkiprah pada profesi masing-masing, tetapi hari ini kami akan hidupkan kembali organisasi ini dengan wajah baru, sumber daya baru dan tentunya itu akan menjadi semangat juang baru juga untuk organisasi” ujar Fauzan Ohorella

dia mengklaim bahwa Aliansi Mahasiswa Muslim Maluku ini akan menjadi motor perubahan bagi generasi penerus namun dengan tetap menjaga spirit keMalukuan dan KeIndonesiannya. optimistis pengurus pusat AlMulk ini didasari dengan penambahan Indonesia dibelakang kata Aliansi Mahasiswa Muslim Maluku. hal tersebutlah yang kemudian dapat dikatakan  menjadi semangat baru bagi pemegang estapet kepemimpinan hari ini. 

“Penambahan kata Indonesia ini adalah kesadaran kolektif kami sebagai penerus semangat juang leluhur terdahulu. hal tersebut juga saya katakan bahwa akan menjadi doktrin bagi kami dalam menjaga dan merawat spirit, wibawa serta identitas kita sebagai Bangsa kesatuan republik Indonesia”. sambungnya

Fauzan menyampaikan lagi, hari-hari ini nalar intelektual kita sedang diobok-obok oleh oknum-oknum yang sengaja membuat konten beraroma ujaran kebencian. kata dia, hal tersebut harus mendapatkan tindak tegas oleh aparat penegak hukum, sebab menurut Fauzan kalau hal tersebut akan menjadi pemicu perpecah belahan bangsa dan merusak keharmonisan antar ummat beragama. 

“hari ini banyak sekali konten-konten yang dibuat dengan isi yang beraroma ujaran kebencian, kita cinta terhadap pemuka-pemuka agama, namun kita juga tidak mau kalau mereka manfaatkan ceramah atau dakwahnya sebagai sarana melakukan ujaran kebencian. maka itu kami mendukung aparat penegak hukum dalam hal ini Polri untuk tindak tegas pelaku ujaran kebencian. baik dia itu tokoh agama, publik figur atau politikus sekalipun harus ditindak tegas” tegas Fauzan Ohorella

kendati demikian, Fauzan beserta pengurusnya juga mengatakan bahwa akan membuat agenda-agenda sosial untuk kegiatan perdananya, demi mengenalkan kembali organisasi Aliansi Mahasiswa Muslim Maluku Indonesia atau AlMulk Indonesia kepada masyarakat di mama kota, Jakarta.

“tentunya hal itu adalah spirit ikrar kami, bahwa kami ini memiliki watak dan sikap yang sosialis, nasionalis serta religius. untuk itulah kami akan membuat agenda sosial agar hal tersebut bisa menjadi adaptasi baru bagi masyarakat Jakarta bahwa kami ada dan siap membantu juga mendukung setiap agenda yang bertujuan untuk Bangsa dan Negara Indonesia” tutupnya Fauzan Ohorella, Ketua Umum Aliansi Mahasiswa Muslim Maluku Indonesia (AlMulk Indonesia)

Facebook Comments