AlMulk Indonesia Akan Sambangi Mabes Polri atas Dugaan Ujaran Kebencian dan Pencemaran Nama Baik Gubernur DKI

AlMulk Indonesia Akan Sambangi Mabes Polri atas Dugaan Ujaran Kebencian dan Pencemaran Nama Baik Gubernur DKI

- in Nasional
36
0

Jakarta|Pimpinan Pusat Aliansi Mahasiswa Muslim Maluku Indonesia atau AlMulk Indonesia berencana akan sambangi Mabes Polri atas dugaan Pencemaran Nama Baik dan Ujaran Kebencian yang di lontarkan oleh Ketua Umum (Plt) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring. Fauzan Ohorella mengungkapkan, bahwa lontaran yang di keluarkan oleh Giring mantan vokalis band itu adalah bentuk ujaran kebencian terhadap Anies Baswedan selaku Pejabat Publik, Gubernur DKI Jakarta.

“jelas itu pencemaran nama baik dan hatespeech yang disampaikan oleh Giring itu. karna jika benar Gubernur melakukan kesalahan, kan ada mekanismenya. lapor aja ke Bareskrim Polri atau KPK RI. bukan malah menjadi pemantik untuk melakukan ujaran kebencian dan mencemarkan nama baik DKI 1 (Gubernur)”. ungkap Ketua Umum AlMulk Indonesia.(22/09/2021).

Pimpinan Pusat Aliansi Mahasiswa Muslim Maluku Indonesia itu juga menyampaikan. kalau hari ini Negara Indonesia telah bekerja keras untuk menstop prilaku-prilaku ujaran kebencian, sehingga kita lebih beradab dan berakhlaq dalam menyampaikan sesuatu pendapat. 

“dia (Giring) itu kan pimpinan partai, harusnya ada etika dan attitude komunikasi yang baik, bukan malah merongrong di Publik untuk melakukan ajakan ujaran kebencian. yang tujuannya untuk membenci dan mencemarkan nama baik anis baswedan” sambungnya, 

untuk itu, kata Fauzan Aliansi Mahasiswa Muslim Maluku Indonesia akan datang ke Bareskrim Polri yang mana untuk melakukan Laporan Polisi terhadap dugaan kasus ujaran kebencian dan pencemaran nama baik ini. 

“Ya ini sikap inisiatif kita secara organisasi, bahwa negara ini adalah negara hukum, maka segala permasalahan yang ada harus diselesaikan menurut dengan mekanisme hukum yang berlaku. jangan lagi kita main opini untuk tujuan mencari simpati dan empati publik dengan cara menebar ujaran kebencian, bahaya itu. apalagi ini Pejabat, Gubernur Jakarta lagi, rusak dong harkat dan martabat beliau, intinya kita akan kawal dan minta Bareskrim Polri untuk memproses Ketum (plt) PSI itu “.  tutup Fauzan Ohorella Ketua Umum Aliansi Mahasiswa Muslim Maluku Indonesia.*Red

Facebook Comments