Diduga Terlibat Korupsi Distribusi Gula PTPN III, SMPK Dukung KPK Tersangkakan Tri Wahyudi Saleh

Diduga Terlibat Korupsi Distribusi Gula PTPN III, SMPK Dukung KPK Tersangkakan Tri Wahyudi Saleh

- in Nasional
66
0

Jakarta – Sejumlah pemuda yang mengatasnamakan Serikat Mahasiswa Pemantau Korupsi (SMPK) melakukan aksi demonstrasi di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan.

Massa aksi minta KPK mengusut tuntas terkait dugaan keterlibatan Direktur Utama (Dirut) PT. Pusri, Tri Wahyudi Saleh dalam kasus suap distribusi gula PT Pertanian Nusantara (PTPN) III.

Menurut Hafizh, selaku koordinator lapangan menyatakan bahwa kedatangannya bersama massa untuk mengingatkan KPK pada kasus suap distribusi gula PTPN III yang diduga ada keterlibatan Dirut PT. Pusri.

“Kita menolak lupa dan kami minta KPK segera usut tuntas kasus suap distribusi gula PTPN III yang diduga melibatkan Tri Wahyudi Saleh pada saat menjabat Direktur Operasional Bulog,” kata Hafizh, Jumat (08/10/2021).

Hafizh juga meminta KPK tidak tebang pilih dalam mengusut kasus korupsi, apalagi dalam kasus suap yang melibatkan direksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“KPK jangan pandang bulu. Meskipun saat ini Tri Wahyudi menjabat sebagai Direktur di BUMN (PT. Pusri), jangan takut untuk tersangkakan atas dugaan keterlibatannya pada kasus suap distribusi gula PTPN III,” katanya.

Selanjutnya, Hafizh menegaskan bahwa terduga korupsi tidak seharusnya masih menjabat di perusahaan BUMN, karena akan menjadikan citra buruk bagi perusahaan tersebut.

“Terduga koruptor tidak boleh menjabat di BUMN. Hal ini tidak boleh dibiarkan juga. Maka kami tegaskan akan terus mengawal kasus ini sampai BUMN bersih dari para koruptor yang hanya memikirkan dirinya sendiri,” tandas Hafizh.

Facebook Comments