Sosok “Thanos” dalam Musda Badko Jawa Timur

Sosok “Thanos” dalam Musda Badko Jawa Timur

- in Artikel
30
0

Musyawarah Daerah Himpunan Mahasiswa Islam Badan Koordinasi Jawa Timur telah diselenggarakan pada Jum’at 17 September 2021 di Hotel Rembangan Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur.

Penyelenggaraan musda yang dilaksanakan menemui jalan buntu hingga tidak terjadi deadlock yang berujung pada hilangnya pimpinan sidang dalam penyelenggaraan sidang mendekati Pleno 4 pemilihan Formateur Badko HMI Jawa Timur dan Surat keputusan yang dibuat oleh Kordinator SC tanpa ada legitimasi berupa stempel.

Namun pada konteks ini, penulis ingin mengajak pembaca yang budiman mengenal dan mendalami siapa Sosok “Thanos” dalam Musda HMI Badko Jawa Timur sehingga terjadi penundaan berhari-hari dalam proses kontestasi ini.

Siapa Thanos dalam Musda Badko HMI Jawa Timur?

Sebelum lanjut penulis ingin mengenalkan apa itu Thanos agar dalam narasi yang akn dibangun tidak ada tafsir ganda dalam penulisan ini. Thanos merupakan musuh terkuat yang ada di Marvel. Karakter jahat berjuluk Mad Titan ini sejatinya punya niat yang sangat mulia yakni untuk menyeimbangkan alam semesta. Tapi sayangnya, niat baik ini tidak diikuti dengan cara yang baik juga.

Untuk bisa mencapai keinginannya, Thanos harus menaklukkan planet demi planet untuk mendapatkan Infinity Stone. Dengan batu-batu ini nantinya Thanos bisa memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Dia bisa menghapus separuh penduduk alam semesta dengan menjentikkan jari saja.

Lantas, dari uraian singkat tentang karakter Thanos diatas pembaca kemudian bertanya siapa sosok Thanos yang ingin menguasai Musda Badko HMI Jawa Timur?

Penulis kemudian ingin mengurai dan menjelaskan positioning para aktor Politik yang sering terdengar namanya dalam kontestasi Musda Badko Jawa Timur.

Pertama, Mungkin tidak asing bagi seluruh kader HMI Jawa Timur ada salah satu tokoh Nasional sering disapa Cak “ZAS” yang memiliki kekuatan layaknya Thanos yang seketika menjetikkan jarinya bisa berubah seluruh persoalan Komisioner dalam  penentuan Penyelenggaraan Pemilu ke depan. Sosok yang menduduki jabatan sebagai Komisi II DPR RI ini menunjukan kelihaiannya dalam bermain jari upaya merubah dan merusak konstelasi politik di Musda HMI Jawa Timur dengan menelpon senior/Mentor hingga Ketua Umum Cabang yang tidak ikut atas perintah baik dari Thanos tersebut. Dengan Dalih-dalih Kebaikan ingin menyelamatkan kepengurusan PB HMI Periode 2021-2022 Thanos menggerakan seluruh perangkat dan kekuatannya untuk memuluskan seluruh niat baiknya.

Kedua, Trio Kwek-Kwek. Mungkin bagi kader yang mengikuti proses kongres HMI di surabaya kemarin nama Trio Kwek-kwek ini bisa menjadi alternatif Thanos dalam penyelenggaraan Musda Badko HMI Jawa Timur, dengan menyematkan diri sebagai penguasa gerbong kongres kemarin di Jawa Timur dengan membatasi proses kader yang ingin melanjutkan proses ke PB HMI harus mendapatkan restu mereka, Trio Kwek-Kwek ini lihai dalam menempatkan Bargaining Position dalam Musda dengan menggerakan Komisioner Penyelenggara Pemilu hingga tingkat Daerah Trio Kwek-Kwek ingin mengendalikan semua permainan di Musda HMI Jawa Timur.

Pada akhir penulisan ini, kemudian penulis masih ingin menitipkan pesan mendalam agar dalam setiap proses politik apapun di HMI tidak lagi muncul Thanos-Thanos baru sehingga cita-cita besar HMI sebagai organisasi kader dan organisasi perjuangan tidak dinodai oleh jari-jari Thanos yang lain.

Penulis
Capten Amerika

Facebook Comments