Camat Bangkala Berharap PEMDES Bersama Warga Tetap Menjaga Kebersihan dan Ramah Terhadap Pengunjung Puncak Karaeng Tombang

Camat Bangkala Berharap PEMDES Bersama Warga Tetap Menjaga Kebersihan dan Ramah Terhadap Pengunjung Puncak Karaeng Tombang

- in Pariwisata
712
0
Andi Patappoi, Camat Bangkala

Visioner.id, Jeneponto – Aksi Tanam Pohon yang dilaksanakan HMI Cabang Jeneponto Badko Sulselbar bersama Aliansi Pemuda Bagkala (AMUBA) bekerjasama Tripika Bangkala dihadiri sekitar 300 orang tamu undangan dan pengunjung yang  berlangsung selama dua hari mulai Tanggal 18 hingga 19 Januari  di Puncak Karaeng Tombang , Desa Gunung Silanu, Kecamatan Bangakala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Ketua Panitia, Rosdin mengucapkan terima kasih  kepada seluruh elemen atas perhatian dalam mensukseskan kegiatan ini  yang mana kegiatan ini akan menjadi kegiatan yang berkelanjutan dan Insya Allah  dijadikan  wisata camping.

Tujuan dijadikannya acara ini selain dari menjaga kelestarian hutan, juga untuk menarik orang datang ke sini termasuk wisatawan lokal, ucap Ketua Panitia.

Kegiatan aksi tanam pohon ini sangat menarik antusias organisasi atau komunitas baik skala jeneponto maupun di luar jeneponto, sekitar 300 orang lebih hadir pada kegiatan aksi tanam pohon tersebut.

Camat Bangkala, Andi Patappoi menegaskan agar pemerintah desa termasuk warga setempat untuk tetap menjaga kebersihan dan harus memberikan pelayanan yang maksimal terhadap pengunjung atau wisatawan yang nanti datang di sana.

Saya berharap kepada pemerintah desa (Pemdes) agar tetap terlibat dalam menjaga kawasan tersebut, juga partisipasi dari warga untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga tempat wisata ini yang harus bersih tetap indah, tutur Andi Patappoi.

Ia mengatakan, apabila tempat wisatanya tidak bersih dan tidak indah, maka tidak akan menarik orang untuk datang ke sini. Selain itu, lanjut Andi Patappoi, warga juga harus murah senyum dan murah menyapa orang.

Diketahui bahwa camat bangkala menikmati puncak karaeng tombang tersebut selama 2 hari dua malam bersama dengan teman teman panitia. (Arl).

Facebook Comments