1 Pemuda 1 Pohon, Gerakan Sohib Muda Indonesia Untuk melestarikan Hutan di Kabupaten Probolinggo

1 Pemuda 1 Pohon, Gerakan Sohib Muda Indonesia Untuk melestarikan Hutan di Kabupaten Probolinggo

- in Pariwisata
29
0

Visioner.id, Jatim – Di Indonesia gerakan menanam pohon masih terus berlangsung, bahkan saat pandemi COVID-19 yang saat ini tengah berlangsung pun masih dilaksanakan pada berbagai tempat.

Ada cukup banyak gerakan menanam pohon, seperti yang dilakukan oleh Sohib Muda Indonesia di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur Pada Hari Minggu (18/7/21).

Afifudin perwakilan dari Sohib Muda Indoneisa saat diwawancarai mengatakan menanam pohon selain memperbaiki lingkungan, menanam juga harus memberikan manfaat langsung terhadap kesejahteraan masyarakat. Dalam hal ini dibutuhkan pengembangan sebuah model yang mampu mengorporasikan petani, nelayan dan koperasi.

Gerakan yang kami lakukan ini sebagai bentuk perhatian kami atas hutan dikawasan probolinggo yang mulai gundul akibat dari investasi tambang dan ilegal Logging yang berakibat fatal sehingga beberapa desa di probolinggo pun mengalami kebanjiran pada saat musim hujan kemarin.

Program ini akan kami teruskan, kalau baik akan kita kembangkan di provinsi dan kabupaten kota lainnya,” kata Afifudin.

Pak Toyib PerangKat Desa Karangrejo Kecamatan Kuripan Kabupaten Probolinggo ikut mengapresiasi gerakan tanam pohon yang dilkaukan Sohib Muda Indonesia ini karena sangat membantu untuk melestarikan lingkungan dan terhindar dari banjir seperti beberapa bulan yang lalu. (Adt).

Facebook Comments