Kelompok KKN 02 UMM dan BAMASIS POLTEKAD KODIKLATAD Berpartisipasi Membangun dan Membersihkan Area Rekreasi Kolam Renang Desa Ngijo

Kelompok KKN 02 UMM dan BAMASIS POLTEKAD KODIKLATAD Berpartisipasi Membangun dan Membersihkan Area Rekreasi Kolam Renang Desa Ngijo

- in Pendidikan
274
0
KKN 02 Universitas Muhammadiyah Malang 2020

Visioner.id, Jatim – Pada hari Jum’at, (17/01/2020) Mahasiwa KKN 02 Universitas Muhammadiyah Malang dan BAMASIS POLTEKAD KODIKLATAD telah mengadakan kegiatan gotong royong di Area Kolam Renang Terbuka yang sedang dalam tahap pembangunan, bertempat di Desa Ngijo Kecamatan Karangploso.

Kolam renang ini dibangun dengan harapan dapat meningkatkan pendapatan desa. Gotong royong ini melibatkan mahasiswa KKN 02 UMM, PKM Bintara Mahasiswa POLTEKAD KODIKLATAD dan warga Desa Ngijo. Dalam kegiatan KKN 02 UMM yang merupakan mahasiswa Bimbingan Dosen Lapangan Dr. Bambang Yudi A, MM membantu membersihkan seluruh area kolam renang yang merupakan sebuah upaya dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Koordinator Desa KKN 02 UMM, Adham Firmansyah Lesmana mengatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mempertahankan keaslian lingkungan sehingga dapat meningkatkan daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke kolam renang Desa Ngijo. Katanya.

Selain itu, menurut Ketua PKM Bamasis POLTEKAD KODIKLATAD Sersan Satu Galih Bagus Prasetyo, “kegiatan KKN dan PKM ini sangat berguna bagi masyarakat dan mahasiswa yang menyalurkan bakat serta kemampuannya guna kepentingan Desa serta masyarakat Desa Ngijo.

Lanjutnya, kegiatan yang dilaksanakan berupa membantu warga Desa Ngijo untuk membantu membangun serta membersihkan lingkungan di sekitar kolam renang Desa Ngijo tersebut. Tambahnya.

Dengan adanya kerjasama antara KKN 02 UMM dan PKM Bamasis POLTEKAD KODIKLATAD dapat menambah rasa solidaritas antara mahasiswa dan Bintara Mahasiswa POLTEKAD KODIKLATAD serta membantu masyarakat Desa Ngijo setempat.

Dari Informasi yang didapatkan, peresmian kolam renang terbuka di Desa Ngijo Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang akan direncanakan pada bulan Februari 2020. (Adt).

Facebook Comments