Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Terjun ke Masyarakat Demi Sebuah Pengabdian diri

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Terjun ke Masyarakat Demi Sebuah Pengabdian diri

- in Pendidikan
143
0
PMM Kelompok 6 Gelombang 10 Universitas Muhammadiyah Malang

Visioner.id, Malang – Kegiatan Pengabdian Masyarakat Oleh Mahasiswa yang diagendakan tanggal 06 juni hingga 06 juli Sebagai tugas pengabdian Mahasiswa Universitas Muhammdiyah Malang telah terlaksana. kegiatan ini bertujuan untuk membangun kreativitas anak Panti Asuhan Taqwa Al-Qolbi. Kegiatan ini dapat dijadikan pengalaman dan pembelajaran oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang.

Materi yang diberikan di panti asuhan Taqwa Al-Qolbi bukan hanya sebatas Ilmu Agama dan Ilmu Pengetahuan, melainkan juga melatih kreativitas adik-adik dengan membuat keterampilan dengan barang bekas agar dapat di daur ulang, maka dari itu mahasiswa UMM Melakukan progam PMM Bhaktimu Negri untuk membantu mengasah Kreativitas adik-adik dengan mengumpulkan barang bekas untuk menjadikan keterampilan tangan yg bermanfaat. Sehingga, kedepannya adik-adik dapat melakukan kegiatan yang kita berikan dengan jangka panjang.

Diketahu pengabdian masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) telah diselesaikan oleh kelompok 6 gelombang 10 yang beranggotakan 5 Orang, yaitu Egi Faradillah Hutagalung sebagai Koordinator,Sheyla Alif Alfiana sebagai Sekretaris, Dewi Afitasari sebagai Bendahara, Afif Maulana Firmansyah sebagai Korlap (Koordinator Lapanga) Dan Giovanny Yoga Aditya sebagai Publikasi dan Dokumentasi.

Kelompok 6 melakukan beberapa kegiatan seperti perlombaan mewarnai dan mengadakan kegiatan belajar mengajar. Selain itu, adapun kegiatan penyuluhan covid 19 seperti membuat handsanitizer dan upaya pencegahannnya serta melakukan pelatihan p3k untuk menjaga kesehatan anak panti asuhan Taqwa Al-qolbi.

Sebagai mahasiwa Universitas Muhammadiyah Malang yang melakukan kegiatan PMM juga mendapatkan perhatian dari pengurus panti asuhan dan adik-adik yang sedang mengabdi di panti asuhan Taqwa Al-qolbi.

“Selaku Koordinator kelompok 6, saya sangat senang bisa memberikan pelatihan kreativitas kepada adik-adik Panti Asuhan Taqwa Al-qolbi yang berada di daerah Jalan Joyo Agung II No.9, Tlogomas, Kec. Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, Indonesia. Kini dapat melakukan kegiatan kreativitas bersama adik-adik panti asuhan Taqwa Al-Qolbi untuk menambah wawasan adik-adik dan dapat membantu memajukan panti asuhan Taqwa Al-qolbi” tutur Egi.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang yang telah disediakan tempat untuk mengabdi kepada masyarakat, kelompok 6 memberikan penghargaan berupa vandel dan sembako untuk pengurus dan anak panti asuhan Taqwa Al-qolbi sebagi bentuk terima kasih. (Adt).

Facebook Comments