Minta Presiden Jokowi untuk Cabut Omnibus Law, Ribuan Mahasiswa Memblokade Jalan Alauddin

Minta Presiden Jokowi untuk Cabut Omnibus Law, Ribuan Mahasiswa Memblokade Jalan Alauddin

- in Peristiwa
212
0

Visioner.id, Sulsel – Dari siang hingga sore hari ini, mahasiswa yang terhimpun dalam Aliansi Bar-Bar (Barisan Rakyat Bergerak) meminta segera pemerintah pusat untuk mencabut kembali RUU Cipta Kerja (Omnibus Law).

Diketahui ribuan mahasiswa yang melakukan demonstrasi di sepanjang jalan Alauddin sambil menyampaikan orasinya dengan bergantian sambil membakar ban bekas dan menutup jalan Alauddin.

Ratusan Mahasiswa sangat kecewa karena pemerintah tak mampu hadir dalam memberikan keadilan sosial bagi seluruh para buruh Indonesia.

Disampaikan oleh mahasiswa saat orasinya mengatakan Pak Jokowi tak mampu peka terhadap kondisi keberlangsungan hidup rakyat di tengah pandemi. Demokrasi yang kini diagung-agungkan kini sudah tidak mampu memberikan keseimbangan di masyarakat. Kata pemuda yang orasi di atas mobil angkutan barang pada hari Rabu, (07/10/2020).

“Tolak, tolak, tolak, Omnibus Law”, begitulah teriakan yang digaungkan oleh ribuan mahasiswa yang memblokade jalan sepanjang Alauddin Makassar.

Kekecewaan Mahasiswa pun rasakan terhadap DPR sebagai wakil rakyat yang tak memiliki hati sedikit pun untul memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Nyatanya, diam- diam DPR di tengah pandemi melakukan agenda pengesahan RUU Cipta Kerja. Ini bukti bahwa di tengah pandemi DPR lebih fokus kepada pengusaha dibandingkan kepada kaum buruh.

Diketahui para Mahasiswa yang berdemonstrasi ini akan terus berorasi hingga menunggu pembubaran dari aparat kepolisian. (Adt).

Facebook Comments