Millenial Ajak Masyarakat Tidore Pilih Pemimpin yang Hadir dengan Gagasan Bukan dengan Keganasan

Millenial Ajak Masyarakat Tidore Pilih Pemimpin yang Hadir dengan Gagasan Bukan dengan Keganasan

- in PolHum
400
0

Visioner.id, Tidore – Pilkada Kota Tidore Kepualauan akan lebih menerik dengan adanya petahana, namun ada juga sebagai pendatang baru. Sebagaimana tampil sebagai pendatang baru dengan segudang pengalaman digadang-gadang akan memiliki kans kuat untuk menaklukkan kekuatan politik petahana.

Hal ini dapat terjadi karena proses kemampuan kekuatan figur baru tersebut diprediksi memperoleh dukungan nyata, baik yang maju melalui jalur partai politik.

Pada Pilkada serentak yang akan diselenggarakan pada tahun 2020, khususnya Kota Tidore Kepulauan, merupakan ajang adu kekuatan, pertarungan gengsi, pertaruhan marwah parpol didalam arena kompetisi Pilkada tahun 2020. Pada Konstelasi perolehan suara Pemilihan legislatif 2019 setidaknya menjadi  pedoman dengan munculnya pendatang baru calon kepala daerah.

Fahmi Nurdin yang merupakan Millenial Asal Tidore mengatakan yang diharapkan dari pilkada 2020 ini munculnya pemimpin dengan lompatan-lompatan pemikiran pembaharuan demi kemajuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Tidore 5 tahun ke depan. Katanya pada hari Minggu, (23/08/2020).

“Tak hanya itu Tidore juga membutuhkan pemimpin yang datang dengan gagasan bukan dengan keganasan”, Tuturnya.

Lanjutnya, artinya sebagai generasi Millenial merasa perlu ada sosok panutan yang baik secara figur politik maupun secara akademis karena banyak paradigma masyarakat di luar Tidore yang berasumsi bahwa tempat orang-orang kapala batu ini mungkin hanya sebatas asumsi tapi perlu dilawan dengan menghadirkan pemimpin yang punya Visi dan Misi pembangunan dan pikiran-pikiran besar. Tutupnya fahmi saat ditemui awak media. (Tm).

Facebook Comments