AMK Peduli Berbagi Sembako Kepada Warga Terdampak Covid 19

AMK Peduli Berbagi Sembako Kepada Warga Terdampak Covid 19

- in Nasional, PolHum
79
0

Jakarta, Visioner.id-Pimpinan Nasional (PN) Angkatan Muda Ka’bah (AMK) membagikan sembako kepada masyarakat terdampak covid-19, sebagai bagian dari Program “AMK Peduli” yang selama ini sudah digulirkan oleh pimpinan AMK secara naisonal.

Koordinator AMK Peduli area Jabodetabek Surahman mengatakan bahwa kegiatan tersebut, dimaksudkan untuk meringankan beban masyarakat.

“Sembako sengaja dibagikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 seperti; Pemulung, ojek online (ojol), pedangan kaki lima yang berada di sekitaran Pasar Minggu Jakarta Selatan,” ungkap Surahman, Kamis, (14/10/2021).

Selain membagikan sembako dalam Program “AMK Peduli” juga terdapat pembagian masker, hand Sanitizer, vaksinasi dan kegiatan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya untuk tetap menjaga protokol kesehatan karena pandemi masih ada di sekitar kita. Dalam kegiatan sosialiasi ini AMK berusaha mengedukasi masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, cuci tangan menggunakan sabun dan jaga jarak.

Lebih lanjut menurut Surahman, kegiatan “AMK Peduli” ini akan terus dilakukan secara nasional, tiada lain untuk membantu masyarakat yang sedang kesulitan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Program AMK Peduli” ini diharapkan menjadi stimulan bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19, dengan menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan baik,” pungkas Surahman.

Sementara itu Ketua Umum PN AMK Rendhika D Harsono mengatakan bahwa program ini dalam rangka meringankan beban masyarakat, selama ini masyarkat mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19, banyak masyarkat yang kehilangan pekerjaannya.

“Untuk kebutuhan sehari-hari masyarakat mengalami kesusahan, sebab itu AMK memberikan bantuan agar setidaknya masyarakat bisa memenuhi kebutuhannya,” ujar Rendhika.

Menurut Rendhika pandemi Covid-19 ini membawa dampak yang luar biasa ditengah masyarakat, tidak hanya secara ekonomi namun secara sosial dan pendidikan juga sangat berdampak.

“Namun meskipun demikian, setiap kejadian pasti ada hikmahnya, kita saling gotong royong untuk membantu antar sesama, persaudaraan dan persatuan kita sebagai bangsa semakin kuat. Harapannya Pandemi ini segera berakhir,” tutup Rendhika

Facebook Comments