Badai, Ketua Umum HMI Mengecam Tindakan Represif Satpol PP Kabupaten Bogor

Badai, Ketua Umum HMI Mengecam Tindakan Represif Satpol PP Kabupaten Bogor

- in kriminalitas
55
0

Bogor, Visioner,- Tindakan pemukulan yang dilakukan oleh oknum Satuan Polisi Pamong Praja Satpol PP terhadap sejumlah kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Bogor dalam aksi demonstrasi menuai kecaman keras dari Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Jakarta Pusat – Utara. Ketua Umum HMI Cabang Jakarta Pusat Utara Badai Ahtadera mengecam keras tindakan represif yang dilakukan aparat Satpol PP tersebut.

“Apapun alasannya, tindakan represif terhadap teman-teman HMI itu tidak bisa dibenarkan. Olehnya itu kami mengecam keras tindakan oknum Satpol PP yang melakukan tindakan pemukulan dan tendangan terbang terhadap kader HMI tersebut,” tegasnya

Lebih lanjut kader HMI yang bertempat tinggal di Ciampea – Bogor ini menambahkan bahwa tugas Satpol PP itu penegakan Perda, menjaga ketertiban umum serta memberikan perlindungan kepada masyarakat. Bukan malah bertindak seperti preman dan memukuli masyarakat.

“Kami mengecam keras tindakan represif Pol PP terhadap kader HMI di Bogor insiden tersebut telah mencoreng wajah demokrasi Indonesia, mengekang hak rakyat Indonesia ketika menyampaikan kritik atas kebijakan pemerintah. Sehingga kami mendukung upaya hukum yang ditempuh kader HMI Cabang Kabupaten Bogor,” tutupnya.

Facebook Comments