Diduga Dewan Juri Festival Anak Saleh Tidak Netral, Begini Tanggapan Tokoh Pemuda Desa Kapita Jeneponto

Diduga Dewan Juri Festival Anak Saleh Tidak Netral, Begini Tanggapan Tokoh Pemuda Desa Kapita Jeneponto

- in Daerah
141
0

JENEPONTO – Malam penutupan festival anak saleh tahun 2019 desa kapita Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto, akhirnya secara resmi di tutup Plt desa Kapita, Abd Razak. Pada hari Selasa, (04/06/2019).

Beberapa peserta lomba takbiran keliling merasa kecewa atas hasil yang tetapkan oleh dewan juri, dewan juri dianggap tidak objektif dalam penentuan juara.

Nur Alamsyah selaku tokoh pemuda mengatakan kalau dewan hakim tidak objektif dan tidak profesional dalam menilai peserta lomba diantaranya lomba takbiran keliling, alasannya karena ada beberapa penampilan yang dianggap tidak seharusnya juara  itu dapat juara,Begitupun sebaliknya.

Saya menganggap bahwa kegiatan ini selesai namun tidak sesuai harapan karena dewan juri sangat tidak objektif dan tidak profesional dalam penilaian, kemungkinannya ada titipan kepentingan oknum di dalamnya.Kata Nunu sapaannya.

Mursalim Mayo selaku panitia pelaksana membenarkan hal tersebut“. Ujarnya saat di wawancarai.

“Saya lihat memang para dewan juri dalam kegiatan tersebut tidak adil dan bukan saja takbiran keliling tapi seluruh kegiatan tidak da yang beres dalam hal penilaian karena menentukan juara yang tidak sesuai dengan hasil penampilan para peserta”, tegas Mursalim.

Perlu diketahui bahwa kegiatan ini berlangsung selama 5 hari 5 malam dan lomba takbir keliling dilaksanakan malam ini. (Adt).

Facebook Comments